Cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah baik lewat blog, toko online maupun lewat bisnis online lainya di internet!

Seo Tools Online Terbaik dan Gratis untuk Meningkatkan Traffic

Seo Tools Online Terbaik dan Gratis - Bicara soal Seo Tools maka secara langsung kita bicara soal SEO, namun disini penulis tidak membahas Apa itu SEO lagi ya, langsung saja ke pokok masalah. nah berikut ini penulis share beberapa seo tools yang sangat bermanfaat untuk mendukung kesuksesan SEO suatu website, penasaran ? langsung simak dibawah ini.

1. GTmetrix

gtmetrix

GTmetrix salah satu situs yang dapat digunakan untuk mendiagnosa kecepatan halaman website ketika dibuka (PageSpeed), dan ini cukup penting untuk SEO. Selain itu juga anda dapat langsung memperbaikinya. Sebenarnya masih banyak alat pageSpeed lainnya selain GTmetrix, namun menurut saya ini yang paling handal. Seperti pingdom, webpagetest, google pageSpeed insights (recommend) dll.

2. SEO Quake Toolbar 

SEO Quake


SEO Quake dapat pakai untuk mendiagnosa seo onpage maupun seo offpage suatu halaman, apakah beberapa paramaeter sudah baik atau belum, seperti analysis URL web, tittle, meta description, meta keyword, heading, google index, bing index, PR, dll. Dengan begitu anda dapat dengan mudah menemukan mana yang harus diperbaiki. Silahka download disitus resminya.

3. Hootsuite

hootsuite

Tidak dipungkiri media social ikut menyumbang kesuksesan sebuah SEO website, karena itu hootsuite merupakan salah satu seo tools untuk mengelola media sosial guna membantu dalam mempromosikan konten baru.

4. Wayback Machine 



Wayback machine


Wayback machine merupakan arsip sejarah yang paling lengkap di internet. Dimana wayback machine bekerja untuk mengarsipkan semua website yang pernah ada, jadi banyak jenis situs mapun artikel yang bisa anda temui disana. Nah untuk menggunakannya juga gampang, tinggal memasukan alamat situs yang ingin anda lihat dan kemudiaan klik takae me back. Tetapi tidak semua situs dapat dilihat kembali arsipnya , kecuali situs tersebut sudah dimasukan digudang basis data wayback machine.

5. Chrome Developer Tools 

Chrom Developer Tools

Chrom Developer Tools ikut berperan untuk mendukung keberhasilan SEO, beberapa manfaat diantaranya adalah menampilkan website versi ponsel baik ponsel smart maupun ponsel biasa, kemudian ada juga untuk mendiagnosis kecepatan load sebuah halaman, memeriksa kode status HTTP,  memeriksa tag judul dan juga meta deskripsi di SERPs.


6. Google Trends 

google trend


Untuk seo tools yang satu ini penulis yakin sudah tidak asing lagi, terutama bagi pembaca yang sudah lama menggeluti dunia bloging. seo tools ini banyak dimanfaatkan para blogger untuk mencari inspirasi dalam membuat postingan, karena dengan menggunakan Seo Tools Online Terbaik ini, kita akan menemukan apa yang sedang trend saat ini, sehingga kita dapat membuat artikel yang banyak dicari orang, dan akibatnya blog kita akan banjir pengunjung. Ini merupakan pemasaran yang jitu dan tentunya gratis.

7. Keyword tools 

keyword tools

Seperti namanya keyword tools ini digunakan untuk mencari keyword yang ingin anda pakai, dengan memasukan satu kata kunci saja, maka keyword tools ini akan mencarikan dan menampilkan segudang kata kunci serupa, terutama keyword panjang (long-tail keywords ) maka ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari long-tail keywords. kata kuci yang ditampilkan tersebut merupakan hasil rekam mereka dari google, youtube, bing bahkan App store.

8. Bing Webmaster Tools 

Bing webmaster tools



Masih banyak yang mengabaikan salah satu Seo Tools ini yaitu Bing webmaster tools (BWT), padahal mereka juga bagus untuk pemasaran website seperti halnya dalam google webmaster tools (GWT), silahkan submit blog anda disana, supaya mereka dapat menampilkan website anda di mesin pencarian mereka. 

9. Google dan Bing 

Google

Seperti yang sudah dikatakan bahwa Google juga memiliki seo tool seperti halnya bing tools. Google webmaster tools dan bing webmaster tools sangat penting dalam keberhasilan SEO. Dengan menggunakan kedua alat atau salah satu dari tools tersebut kita akan dapat mengecek banyak hal seputar website kita, seperti peringkat kata kunci, duplikat konten, robot, sitemap,serp dll..

10. Screaming Frog 

Screaming frog

Screaming frog merupakan seo tools untuk crawl website dan ini dirancang memang untuk SEO. Dengan menggunakan seo tools ini anda akan mendapatkan data penting dari setiap URL blog anda, penasaran ? langsung saja kunjungi websitenya dengan klik link di atas.  

11. Google Keyword Planner


Goole Keyword Planer
 

Goole Keyword Planer merupakan seo tools yang sedang populer saat ini, dimana seo tool ini digunakan untuk mencari dan menganalisis volume pencarian sebuah kata kunci dan juga tingkat persaingan. Sebelumnya seo tools ini lebih dikenal sebagai Adwords Keyword Tool yang fungsinya untuk pemasangan iklan oleh google. Jika anda sedang ingin membangun blog baru dan sedang mencari ide kata kunci, alat ini bisa membantunya.


12. Google Search Console 

Google webmaster tools

Seo tools ini ini sama dengan Google webmaster tools  (GWT) yang sekarang lebih dikenal Google Search Console. Seo Tool Gratis ini akan membantu kita untuk mengontrol data seputar website kita, seperti status indek, duplikat content, serp dll.

13. Google Analytics


Google Analytics


Google Analytics merupakan seo tools yang sangat handal, dimana seo tools ini akan membantu kita untuk memahami perilaku pengunjung dan google analytics akan memberikan data-data penting, seperti, bagaimana mereka menggunakan situs website anda secara real time. Ini seo tools yang menurut penulis lebih baik dari yang lainya.

Nah itulah beberapa Seo Tools Online Terbaik dan Gratis untuk SEO yang menurut penulis baik untuk digunakan sebagai pendukung keberhasilan seo website anda. Semoga artikel ini dapat membant terutama bagi yang baru masuk dalam dunia blogging, untuk para suhu atau master semoga dapat memberikan masuk. Oh ya selain Seo Tools Terbaik diatas, ada juga seo tools yang tidak kalah menariknya untuk digunakan seperti :

1. SEMRush – untuk mencari lalu lintas kata kunci, baik juga untuk mengintip kata kunci pesaing, namun kelemahanya jika ingin menikmati fasilitas lebih maka kita harus menjadi anggota premium. 
2. Copyscape – digunakan untuk melihat duplikat konten ataupun plagiarism checker
3. MajesticSEO - beberapa fiturnya antara lain site explorer dan seo backlink
4. Ubersuggest - untuk menemukan kata kunci atau keyword tools 
5. Keyword eye - sama halnya ubersuggest keyword eye digunakan untuk melihat kata kunci, seperti  Analysing on-site keyword trends
6. Moz – dugunakan untuk menganalisis Rank Tracker, crawl test, keyword dll.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Seo Tools Online Terbaik dan Gratis untuk Meningkatkan Traffic