Cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah baik lewat blog, toko online maupun lewat bisnis online lainya di internet!

Tips Berburu Web Hosting


Masteranang.blogspot.com, Kinerja server hosting sangat berpengaruh terhadap performa website anda kelak, Untuk itu kita tidak boleh sembarangan memilih perusahaan/ penyedia web hosting sembarangan, berangkat dari situ, kali ini masteranang ingin memberikan beberapa tips sebagai bekal ketika kita akan membeli web hosting.

1. Posisi server
Sebelum anda menentukan lokasi/posisi dari server web hosting , sebaiknya anda tetukan terlebih dahulu,siapa dan berlokasi dimana yang akan menjadi target pengunjung website anda, jika target pengunjung website anda adalah pengunjung internasional maka pilihlah server yang di USA atau amerika serikat, karena server yang terletak di USA sangat cepat ketika diakses dari sebagian besar negara didunia, namun sedikit lambat di indonesia, tapi jika target pengunjung anda adalah berasal dari lokal/indonesia  maka pilihlah posisi server yang ada di indonesia, akan tetapi jika target anda adalah dari lokal dan dunia internasional maka pilihlah server yang terletak di singapura.

2. Bertanya
Sebenarnya ini adalah tips yang pertama yang harus anda lakukan, bertanyalah tetang semua hal yang ingin anda tau,sebelum anda memutuskan untuk menyewa web hosting dari perusahaan tersebut.

3.Kapasitas Bandwith 
Bandwith adalah Seberapa besar kapasitas lalu lintas data yang  terjadi pada website anda.
Ex : Apabila ternyata sebuah web hosting menyediakan paket hosting sebesar 10GB, maka itu artinya besar maksimal lalu lintas data yang terjadi pada website anda adalah 10GB perbulan.

4.Kapasitas Space
Semakin besar space yang anda butuhkan/anda sewa, maka semkin besar pula biaya yang harus anda keluarkan,untuk itu anda harus menghitung-hitung terlebih dahulu kira-kira seberapa besar space yang anda butuhkan.

5. Backup
Backup sangat penting untuk ditanyakan,apakah mereka melakukan backup rutin ?
Jika tidak anda jangan ragu untuk meninggalkan perusahaan tersebut, namun demikian secara pribadi anda juga memiliki kewajiban untuk mem-backup secara rutin website anda dan juga database website anda.

6. Garansi
Tanyakan apakah ada garansi jika ternyata server mereka tidak sesuai/memenuhi harapan anda, perusahaan yang baik, baiasanya menyediakan garansi, uang kembali misalnya.

7. Perusahaan
Pilihlah perusahaan jasa web hosting yang jelas, jelas alamatnya, jelas legalitasnya dan jelas kontaknya, karena jika terjadi apa-apa kita akan tau kemana kita akan mengadu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Berburu Web Hosting