Cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah baik lewat blog, toko online maupun lewat bisnis online lainya di internet!

Istilah dalam Google AdSense

google adsense

Setelah login di akun google adsense anda, kita akan menemukan beberapa istilah yang akan sering kita gunakan, tentu kita harus memahami istilah-istilah tersebut agar kita dapat memaksimalkan pendapatan kita, karena hal ini juga berhubungan dengan perhitungan komisi.

Berikut beberapa istilah tersebut:

Publisher
Adalah orang atau pemilik situs yang sudah bergabung dan memasang iklan Adsense di situs mereka.

Ad Units
Yang di maksud Ad Units adalah iklan adsense itu sendiri, terdapat berbagai macam ukuran dan jenis yang berbeda.

Link Units
Sebenarnya Link Unit hampir sama dengan Ad Units, yang membedakan Link Units formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-situs web.

Adsense for content
Adalah jenis iklan adsense yang di pasang di dalam suatu halaman. Iklan yang muncul adalah iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut.

Alternate Ads
Pada adsense for content iklan tidak selalu muncul, sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis.

Channels
Channel  bisa kita artikan semacam label yang dapat memberikan pada Ad Units, Link Units, Adsense for content dan sebagainya.

Page Impressions
Adalah jumlah yang menunjukan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units di buka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh seberapa banyak Ad Units yang ada di halaman yang bersangkutan.

Clicks
Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher.

CTR (Clickthrough Rate)
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang di terima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut.

CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher, jika ada Ad Units tertentu diklik.

eCPM (Effective CPM)
ECPM atau biasa di sebut CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklanya.

Traffic
Adalah Visitor (Jumlah pengunjung).
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Istilah dalam Google AdSense