Agar iklan berjalan lebih efektif dan efisien pastikan anda
telah siap untuk memasang iklan dan berikanlah informasi yang jelas saat
mendaftar.
Yang perlu di perhatikan sebelum membuat iklan adalah :
Website
Website atau produk yang anda iklankan tentu harus ada dan
wajib telah siap di gunakan.
Email aktif
Pastikan bahwa email yang anda pakai untuk mendaftar adalah
email yang aktif, karena ini akan menjadi jembatan anda dalam kesuksesan dalam melakukan
kerjasama dengan Adwords untuk pemasangan iklan.
Target pasar
Tentukan bahasa dan negara mana yang akan menjadi sasaran
penempatan iklan anda.
keyword yang tepat
Anda harus memilih kata kunci yang releven dengan produk dan
layanan yang ditawarkan di situs anda. Hindari penggunaan kata kunci umum,
seperti “Belanja” atau “Olahraga”, namun gunakanlah istilah yang lebih spesifik
seperti “sepatu sepakbola”
Cara pembayaran.
Saat melakukan pembayaran ada dua pilihan, pasca bayar dan
prabayar. Pembayaran dengan metode pasca bayar menggunakan kartu kredit atau
kartu debit, iklan akan ditampilkan di Google segera setelah anda menyelesaikan
proses sign up dan memasukan informasi penagihan.
Jika menggunakan pascabayar
menggunakan debet langsung, google harus menerima dan memproses otorisasi debit
anda agar iklan dapat mulai berjalan.
Namun jika anda menggunakan proses
pembayaran dengan metode prabayar maka iklan akan berjalan setelah mengirim
informasi pembayaran dan Google menerima pembayaran pertama anda.